Gara-Gara Kurang Tidur, Gregoria Mariska Tampil Kurang Maksimal di Final Malaysia Masters 2023

gregoria mariska tanjung
Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga.


Okekak - Gara-gara kurang tidur, Gregoria Mariska tampil kurang maksimal di final Malaysia Masters 2023. Ya, hasil kurang maksimal diperoleh tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sehingga gagal menjadi juara.


Pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu tumbang dari pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, di babak final Malaysia Masters 2023. Gregoria pun dan harus puas menjadi runner up.


gregoria mariska tanjung
Gregoria Mariska Tanjung


Bermain di Axiata Arena, Gregoria sejatinya mampu bermain baik dan cukup mengimbangi permainan Akane. Namun sayang, pada gim kedua, Gregoria tampak kewalahan menghadapi permainan tunggal putri andalan Jepang itu.


Alhasil, Gregoria sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final tumbang dalam dua gim langsung. Dia kalah dengan skor 17-21 dan 7-21.


Usut punya usut, selepas pertandingan Gregoria menjelaskan mengapa penampilannya melawan Akane Yamaguchi kurang maksimal. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia peringkat 9 ranking BWF itu mengaku kurang tidur di malam sebelum final. Hal itu pun mempengaruhi fisik dan mental Gregoria yang membuatnya bermain kurang maksimal.


"Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk. Saya tidak bisa keluar dari tekanan,” ujar Gregoria.


"Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini, jadi itu buat saya tidak nyaman," sambungnya.


Lebih lanjut, Gregoria juga mengaku menyesal dirinya tidak mampu bermain dengan rileks. Alhasil, dia kesulitan keluar dari tekanan.


"Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu. Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” tutur Gregoria.


Gregoria Mariska Tanjung
Gregoria Mariska Tanjung


"Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi, saya sudah tahu harus melakukan apa,” lanjutnya.


Terlepas dari hasil Malaysia Masters 2023, Gregoria akan mempersiapkan diri berlaga di ajang-ajang penting lainnya. Salah satunya, dia akan mentas di Indonesia Open 2023 yang akan digelar di Jakarta pada 13 sampai 18 Juni 2023.

Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d