Ungkapan Berkelas Pebulu Tangkis Indonesia Christian Adinata Usai Dibekap Cedera Parah di Malaysia Masters 2023

christian adinata
Ungkapan Berkelas Pebulu Tangkis Indonesia Christian Adinata Usai Dibekap Cedera Parah di Malaysia Masters 2023


Okekak - Ungkapan berkelas pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata usai dibekap cedera parah di Malaysia Masters 2023 akan dibahas Okekak. Sekadar diketahui, Christian Adinata mengalami cedera lutut saat melawan wakil India, Prannoy H.S di babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu 27 Mei 2023.


Awalnya, Christian Adinata bermain cukup baik tanpa kendala melawan tunggal putra India itu. Namun, pertandingan terpaksa harus dihentikan pada gim pertama saat atlet 21 tahun tertinggal dari Prannoy H.S di angka 17-19.

christian adinata


Christian Adinata saat itu melompat untuk membalas pukulan Prannoy H.S di bagian belakang lapangan. Nahasnya, kaki pemain asal Pati itu menapak dengan posisi yang salah sehingga lututnya mengalami masalah.


Pemain ranking 56 dunia itu meringis kesakitan. Ia akhirnya keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda.


Alhasil, peraih medali emas SEA Games 2023 itu terpaksa harus mundur dari Malaysia Masters 2023. Christian Adinata kemudian menjalani tes MRI di Jakarta pada Senin 29 Mei 2023.


Baca JugaGara-Gara Kurang Tidur, Gregoria Mariska Tampil Kurang Maksimal di Final Malaysia Masters 2023


Hasilnya, kondisi cedera lutut pemain ranking 56 dunia itu diketahui cukup parah. Bahkan, ligament tempurungnya robek dan juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut.


Usai dibekap cedera parah di Malaysia Masters 2023, Christian Adinata melontarkan ungkapan berkelas. Ungkapan tersebut disampaikan di Instagram story-nya.


Dalam unggahan tersebut, atlet 21 tahun itu menenangkan hati para pencinta bulu tangkis Indonesia. Di mana, dirinya menyatakan tengah menikmati proses dan cobaan yang dialaminya.

christian adinata


“Pada pesimis amat. Nikmati aja nikmatnya. Bapakku di Surga sudah membawa saya sampai sejauh ini bukan untuk kegagalan, mungkin ini disuruh istirahat sebentar dari bulu tangkis dunia karena terlalu ngegas sampai lupa ngerem,” tulis Christian Adinata di Instagram Storiesnya, dikutip dari twitter @tweetquw00, Selasa (30/5/2023).


Tentunya, cedera yang dialami Christian Adinata itu sangat disayangkan. Padahal, ia digadang sangat berpotensi mencetak sejarah menjuarai Malaysia Masters 2023. Kini, atlet 21 tahun itu pun harus menepi dan absen di beberapa turnamen selanjutnya.


Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d